Perbedaan Web dan Blog

Web dan Blog sebenarnya sama saja.

Bedanya, web (biasa disebut website atau situs web) adalah situs yg bersifat independen. Berdiri sendiri. Didesain secara mandiri untuk kepentingan pemilik situs. Desain web ini dirancang oleh seorang / kelompok orang yg sudah profesional, biasa disebut webmaster.

Sedangkan blog, merupakan istilah populer dari ‘web log’. Blog ini disediakan untuk umum dari suatu situs web untuk tujuan interaktif. Semua fasilitasnya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan oleh yg awam sekalipun dengan desain web. Kalaupun ada desain tampilan, biasanya merupakan theme yg sudah disediakan oleh situs penyedia blog.

Perbedaan yang mencolok kurasa ada pada fasilitas,
Umumnya blog sudah terbentuk, kita hanya bisa memilih-milih fasilitas yang sudah ada saja, misalnya tampilannya, dan beberapa pengaya seperti counter visit, recent post dsb.

Dan umumnya blog bersifat pribadi, karena sifatnya yang pribadi ini maka isinya biasanya ditulis oleh sang pemilik blog, pemilik blog juga bisa ngeblok orang-orang yang tak dikenalnya untuk melihat blognya.

Sedangkan website seperti komputer baru yang belum diinstal OS, pemilik bisa memilih OS apa yang akan digunakan, dan setelah OSnya berjalan pemilik bisa menambahkan aplikasi apa saja yang di pasang.

Jika kamu punya duit, kamu juga bisa menyewa nama domain sebagai blog kamu mis. www.saya.com.

Website :
- tujuannya untuk penyediaan informasi.
- biasanya berdiri sendiri /independen.
- umumnya untuk memiliki website harus keluar duit alias bayar.
- penulisnya disebut sbg webmaster.

Blog :
. Tujuannya bervariasi,untuk kebanggaan pribadi,diary,curhat,mengutarakan pendapat /opini ke publik atau bahkan hanya sekedar menyimpan catatan pribadi.
. Biasanya tidak berdiri sendiri alias numpang di situs penyedia layanan blog.
. Kebanyakan Gratisan.
. Penulisnya disebut Blogger

Salam Sukses!!

TeXsa.com

Sumber : http://repuzzle.wordpress.com/2011/01/13/perbedaan-web-dan-blog/

Stop censorship